Senin, 12 September 2016

Cara Mengatasi Kurang Gairah Pada Wanita

Cara Mengatasi Kurang Gairah Pada Wanita - Gairah seks yang rendah adalah masalah umum yang biasa dialami oleh banyak wanita. Gairah atau libido rendah ditandai dengan kurangnya keinginan atau hasrat seksual terhadap suami, dalam banyak kasus wanita dengan gairah yang rendah menganggap seks hanya sebagai kewajiban atau ritual perkawinan saja. 

Tahukah anda, Menurunnya gairah seksual termasuk kasus yang tidak bisa dianggap remeh khususnya bagi mereka yang sudah berumah tangga. Ketika ejakulasi dini pada pria dapat menyebabkan keretakan sebuah hubungan, hal yang sama juga bisa terjadi manakala wanita mengalami penurunan libido. Libido sebenarnya bukan sekedar gairah atau nafsu untuk bercinta, namun libido juga melibatkan keinginan, pikiran sekaligus fantasi yang berkaitan langsung dengan aktifitas seksual.

Disini perlu adanya pemahaman bahwa hasrat untuk berhubungan seksual secara normal mungkin berbeda antara satu wanita dan wanita lainnya. Jadi untuk mengatasi libido wanita menurun, tentu saja harus dicari penyebabnya terlebih dahulu, sebab kasus ini umumnya terjadi karena beragam faktor.

Penurunan libido wanita tidak ada hubungannya dengan faktor usia. Dengan kata lain kasus ini bisa terjadi pada wanita semua umur. Namun bila hal tersebut terjadi pada wanita di usia produktif, maka kemungkinan besar disebabkan oleh kondisi hormon dalam tubuhnya. Jenis obat yang bersifat hormonal seperti obat antidepresan, pil KB, serta obat-obatan pencegah kanker dapat memicu menurunnya libido wanita disemua usia.

Ketika masuk zona menopause, wanita tidak mengalami lubrikasi pada organ kewanitaannya. Akibat tidak adanya cairan, vagina mengalami kekeringan saat berhubungan seks. Kondisi ini juga bisa menyebabkan libido wanita menurun karena wanita cenderung merasa kurang nyaman saat berhubungan seks

Bagi para wanita yang memiliki libido rendah berikut ini lima tips bagaimana membangkitkan gairah seks:

1. Ganti alat kontrasepsi yang sedang anda gunakan.
Saat ini ada banyak pilihan alat kontrasepsi yang karena saking banyaknya terkadang ada yang cocok di tubuh dan ada juga yang tidak. Beberapa metode kontrasepsi memiliki efek samping menurunkan libido, karena itu mengganti alat kontrasepsi yang digunakan kemungkinan dapat membuat libido normal kembali.

2. Menurunkan berat badan.
Berat badan berlebih kadang mengganggu hasrat seksual dari dalam. Jika seorang wanita merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri maka tubuh akan merespon dan menyebabkan fungsi-fungsi tubuh menjadi tidak optimal seperti fungsi seksual. Menurunkan berat badan dan meningkatkan kepercayaan diri wanita membuat tubuh lebih rileks dan gairah seks akan normal kembali.

3. Konsumsi multivitamin.
Orang-orang yang kekurangan vitamin A, C, E, B dan omega 3 biasanya mengalami lemah dan lesu, energi tubuh dan gairah menjadi rendah. Cobalah mengkonsumsi beberapa vitamin atau bisa juga dengan mengkonsumsi langsung buah-buahan dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh dan meningkatkan gairah seks lagi.

4. Pelajari kamasutra
Tingkatkan pengetahuan seksual anda, beli buku atau lakukan riset di internet untuk menambah wawasan seksualitas anda. Pelajari posisi seks kamasutra sehingga hubungan seksual anda bersama pasangan tidak monoton.

5. Lebih sering bercinta
Mungkin terasa aneh tapi ini benar, semakin sering anda bercinta maka gairah seks anda akan semakin meningkat. Saat mengalami orgasme tubuh akan melepaskan hormon bahagia yang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa keinginan bercinta timbul karena sering dilakukan. Karena itu buatlah jadwal yang rutin kapan sebaiknya anda bercinta dengan pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar